Minggu, 02 September 2012

Bagaimana Manusia Bisa Berumur 70 Tahun?



Pada hari pertama Allah tidak menciptakan Adam atau Hawa, melainkan sapi. Ia berkata kepada sang sapi
 "Hai sapi, Hari ini Aku telah menciptakan mu. Sebagai tugasmu, engkau harus ke ladang membantu petani dan selalu siap untuk menarik barang-barang.  Sekali waktu engkau juga harus menyediakan susu bagi manusia.....dan bekerja di bawah terik matahari. Sebagai upahmu, engkau bisa makan rumput. Aku akan memberimu usia 50 tahun.

Jawab si sapi, "Apa? Aku harus bekerja keras dan makan rumput? Untuk hidup yang begitu berat ini aku tidak mau hidup 50 tahun. Biarlah aku hidup 20 tahun saja; yang 30 tahun kukembalikan pada-Mu". Allah pun setuju.


Pada hari kedua, Allah menciptakan anjing, katanya :"Hai anjing, apa yang Kuharapkan engkau perbuat adalah duduk di depan pintu rumah dan menggonggong setiap ada orang yang mau masuk. Sebagai upahnya, engkau bisa makan sisa-sisa makanan tuanmu. Aku akan memberimu usia 20 tahun. sahut si anjing, "Apa, duduk sepanjang hari di depan pintu dan menggonggong orang ? Oh, tidak ! Aku hanya mau 10 tahun, yang 10 tahun sisanya kukembalikan pada-Mu".

Pada hari ketiga Allah menciptakan monyet, katanya : "Hai monyet, tugasmu adalah menghibur manusia. Engkau harus membuat mereka tertawa. Engkau juga harus berbuat sedemikian sehingga manusia mengagumimu. Sebagai upahnya, engkau boleh makan pisang dan Aku memberimu usia 20 tahun". Monyet protes, ia hanya mau hidup 10 tahun, dan 10 tahun dikembalikan kepada Allah. Allah pun setuju.

Pada hari keempat Allah menciptakan manusia, katanya :" Hai manusia, bersenang-senanglah. Tugasmu hanya tidur, makan, tidur, bermain, makan dan tidur sepanjang hari. Engkau boleh makan  apa yang terbaik di dunia, dan nikmatilah hidupmu. Aku memberimu hidup hanya 20 tahun. Manusia protes, "Apa? Mengapa kita tidak membuat kesepakatan ? Karena sapi, anjing dan monyet mengembalikan umur yang Kau berikan pada mereka, biarlah aku yang mengambilnya sehingga usiaku menjadi 70 tahu!" Allah pun setuju.

Demikianlah sampai saat ini batas usia sapi 20 tahun, anjing 10 tahun, monyet 10 tahun, dan manusia 70 tahun (Mzm 90:10). Pada 20 tahun pertama kita hidup seperti manusia, makan, tidur, main, menikmati hal terbaik dan tidak banyak melakukan apa-apa. Pada 30 tahun berikutnya kita hidup seperti sapi, bekerja sepanjang hari, menderita untuk menghidupi keluarga. Pada 10 tahun berikutnya kita hidup seperti anjing. kita pensiun dan tinggal di rumah, duduk di depan pintu seperti anjing menggonggong orang-orang! Pada 10 tahun berikutnya, kita hidup seperti monyet : menghibur cucu-cucu dengan memainkan wajah kita seperti apa yang dibuat monyet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar