Senin, 03 September 2012

Rahasia 90/10




Rahasia 90/10 sungguh luar biasa! Sangat sedikit orang yang mengetahuinya dan menggunakannya. Hasilnya?Jutaan orang menderita stress yang tidak perlu, pencobaan, masalah, dan luka hati. Tampaknya tak ada yang beres dalam hidup ini.
Setiap hari merupakan hari yang buruk. Hal-hal tak menyenangkan selalu terjadi.
Stress yang terus menerus, tak ada sukacita, dan hubungan persahabatan yang retak. Waktu dipenuhi kekuatiran, kemarahan yang meretakkan persahabatan, hidup tampak suram dan tak dapat dinikmati sepenuhnya. Tak ada kawan. Hidup menjadi membosankan. Apakah Anda begitu? Bila ya, jangan patah semangat. Anda bisa berubah! Pahamilah dan gunakanlah rahasia 90/10. Ini akan mengubah hidup Anda.
Bagaimana itu Rahasia 90/10?
Rahasia 90/10 adalah rahasia bahwa 10% kehidupan ditentukan oleh hal-hal yang terjadi terhadap kita dan 90% oleh bagaimana kita bereaksi atau merespon apa yang terjadi. Yang 10% itu adalah kejadian yang menimpa kita namun diluar kendali kita, seperti pesawat terlambat, lampu merah, atau orang yang mempermainkan kita. Yang 90%, reaksi kita terhadap semuanya itu, tergantung pada kita dan bisa kita kontrol.
            Misalnya, ketika makan bersama tiba-tiba anakmu menumpahkan secangkir kopi ke baju kerjamu. Engkau tidak dapat mengendalikan yang apa yang telah terjadi itu, namun apa yang terjadi kemudian ditentukan oleh bagaimana engkau bereaksi atas kejadian itu. Bisa jadi engkau memaki dan memarahi anakmu, lalu mengkritik isterimu salah menaruh cangkir. Kemudian kalian bertengkar, anakmu menangis dan tidak bisa menyelesaikan sarapannya pada waktunya. Karena agak terlambat mengantarnya ke sekolah dan hatimu panas,engkau mengendarai mobilmu terlalu cepat dan melanggar marka jalan. Engkau ditilang polisi dan harus membayar denda Rp. 100.000,-. Akhirnya, anakmu terlambat tiba di sekolah, engkau pun terlambat masuk kantor, dan ternyata tas kantormu tertinggal di rumah. Pulang kerja kalian tetap tidak saling bertegur sapa.
            Mengapa harimu begitu buruk ? Apakah karena secangkir kopi yang tumpah atau karena kecerobohan anak dan isterimu ? Tidak, semua karena dirimu sendiri, karena engkau bereaksi secara negatif terhadap tumpahnya kopi itu. REAKSIMU yang SALAH telah MERUSAK seluruh harimu. Seandainya reaksimu berbeda, misalnya, “tidak apa-apa sayang, lain kali lebih hati-hati ya!” isterimu akan menciummu sebelum berangkat kerja dan tidak ada tangis. Yang ada hanya senyum bahagia.
            “Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota”. (Amsal 16:32)
“Orang yang tak dapat mengendalikan diri adalah seperti kota yang roboh temboknya”. (Amsal 25:28)
Rahasia manfaat penerapan rumus 90 : 10 dalam kehidupan sehari-hari itu sungguh luar biasa. Namun, sedikit diantara kita yang memahaminya, sehingga jutaan orang menderita stress dan berbagai macam masalah pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar