Kamis, 10 November 2011

TUJUH KEAJAIBAN

Suatu hari dalam sebuah kelas, tiba saatnya mata pelajaran geografi dimulai, para murid belajar tentang "Tujuh Keajaiban Dunia". Menjelang akhir pelajaran, para murid tersebut di minta untuk membuat daftar apa yang mereka ketahui tentang "Tujuh Keajaiban Dunia" saat ini. Walaupun ada beberapa ketidaksesuaian, sebagian besar menulis:
1. Piramida Besar di Mesir
2. Taj Mahal
3. Grand Canyon
4. Panama Canal
5. Empire State Building
6. St. Peter's Basilica
7. Tembok China

Ketika mengumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan salah seorang muridnya, seorang gadis pendiam yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Sang guru pun bertanya kepadanya, apakah dia mempunyai kesulitan menjawabnya?. Gadis itu menjawab, "Ya, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena sangat banyaknya. "Sang guru berkata, "Baiklah, katakanlah apa saja yang kamu tahu, dan mungkin saya bisa bantu memilihkan jawaban yang benar." Gadis itu ragu sejenak, namun kemudian mulai membacakannya, "Tujuh Keajaiban Dunia yang saya ketahui adalah:
1. Bisa Bersyukur
2. Bisa Merasakan
3. Bisa Tertawa,
4. Bisa Mendengar
5. Bisa Berbagi
6. Bisa Mencintai
7. Bisa Dicintai

Ruang kelas sunyi seketika, sang guru dan teman2nya terdiam. Alangkah mudahnya bagi kita melihat hasil eksploitasi manusia dan kemudian menyebutnya sebagai "Keajaiban" sementara kita lihat lagi semua yang telah Tuhan lakukan untuk kita, dan menyebutnya sebagai hal "Biasa".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar