Selasa, 04 Oktober 2011

The Pencil Parable


Pada awal mulanya, Sang Pembuat Pensil berkata: Ada lima hal penting yang harus engkau ketahui. Tetap ingat semua hal itu. Dan engkau akan menjadi pensil yang terbaik yang pernah ada . Pertama,  Kamu akan dapat mengerjakan banyak hal penting, tapi hanya jika kamu membiarkan diri digunakan di tangan seseorang .
Kedua, Engkau akan mengalami sakitnya diruncingkan dari waktu ke waktu. Tapi hal ini sangat penting untuk kelangsunganmu.
Ketiga, Engkau mempunyai kemampuan untuk membetulkan setiap kesalahan yang pernah engkau buat.
Keempat, Bagian yang terpenting dalam dirimu adalah bagian dalammu.
Kelima,  Tidak jadi soal apa pun kondisinya, engkau harus tetap menulis. Engkau tetap harus tetap meninggalkan goresan yang tajam, jelas, dan terbaca entah bagaimana pun sulitnya keadaan.
Si Pensil mengerti, dan berjanji untuk mengingat apa yang dipesankan oleh Sang Pembuat-Nya.
Sekarang, gantikanlah tempat si Pensil. Ingatlah lima hal penting itu. Jangan dilupakan. Dan Anda akan menjadi pribadi yang paling mempesona di sepanjang zaman.
Pertama, Izinkan pribadi lain masuk dan menggunakan talenta Anda.
            Kedua, Anda akan mengalami sakitnya rasa akibat bertemu dengan bermacam orang dan masalah. Tapi karena itu semua Anda akan menjadi orang kuat dan tabah.
Ketiga, Anda masih dapat berubah dan menghapus kesalahan Anda jika Anda mau.
 Keempat, Kedalaman hidup Anda adalah bagian yang terpenting dalam hidup Anda.
Dan kelima,  Dalam setiap langkah kehidupan, Anda harus meninggalkan jejak Anda. Tetap melangkah maju dengan pengharapan

1 komentar: